Tujuan
bisnis merupakan hasil akhir yang ingin dicapai oleh para pelaku bisnis
dari bisnis yang mereka lakukan dan merupakan cerminan dari berbagai
hasil yang diharapkan bisa dilakukan oleh bagian-bagian organisasi
perusahaan (produksi, pemasaran, personalia, dll) yang akan menentukan
kinerja perusahaan dalam jangka panjang.
Dalam
jangka panjang, tujuan yang ingin dicapai tidak hanya untuk memenuhi
kebutuhan konsumen, namun terdapat banyak hal yang ingin dicapai oleh
perusahaan dalam bisnisnya, diantaranya:
1. Market standing,
yaitu penguasan pasar yang akan menjadi jaminan bagi perusahaan untuk
memperoleh pendapatan penjualan dan profit dalam jangka panjang.
2. Innovation
yaitu inovasi dalam produk (barang atau jasa) serta inovasi keahlian.
Tujuan bisnis yang ingin dicapai melalui inovasi adalah menciptakan
nilai tamabah pada suatu produk, misalnya shampoo 2 in 1.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar